RSUD Latopas Jeneponto Siap Terima Kritikan, Dirut Pasriany: Keluhan Masyarakat Bukan Aib, Tapi Hadiah Bagi Kami

    RSUD Latopas Jeneponto Siap Terima Kritikan, Dirut Pasriany: Keluhan Masyarakat Bukan Aib, Tapi Hadiah Bagi Kami
    Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Kabupaten Jeneponto, dr. ST. Pasriany.

    JENEPONTO, SULSEL, - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan setelah berhasil meraih Akreditasi Bintang Lima Paripurna dari Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS) belum lama ini.

    Pihaknya, terus berbenah mempertahankan segala hal yang telah dicapainya selama proses penilaian.Dan melakukan monitoring serta evaluasi berlanjut.

    Tak hanya itu, RSUD Latopas membangun komunikasi interpersonal di dalam dunia kesehatan yang dikenal sebagai komunikasi Terapeutik.

    Direktur RSUD Latopa, dr. ST. Pasriany menjelaskan, komunikasi terapeutik ini adalah. Komunikasi langsung yang dilakukan dokter dan paramedis terhadap pasien untuk mengetahui keadaan dan tanggapan pasien saat diperiksa, demikian juga pasien mengetahui perhatian yang 
    diberikan oleh dokter dan tenaga paramedik.

    Namun, meski itu ada kata dr. Pasriany, pihaknya tetap membuka ruang keluhan secara umum dalam memberikan pelayanan, baik keluhan keluarga pasien maupun keluhan pasien itu sendiri.

    Selain itu, RSUD Latopas juga membuka ruang keluhan melalui google chrome, menyiapkan kotak suara untuk menyampaikan pendapatnya dan ditempel di dinding. 

    "Keluhan masyarakat adalah hadiah buat kami. Dan kami juga siap dikritik, "  ucap Dg Bayang sapaannya itu.

    "Jadi silahkan sampaikan keluhannya kalau ada. Kita terbuka, " sambungnya kepada media saat ditemui di kantornya, Jumat (30/12/2022). 

    Ditegaskan, jangan pernah berpikir bahwa keluhan itu adalah membuka Aib. Menurutnya, Itu adalah pemikiran yang keliru yang harus dibuang jauh-jauh. Jadikan kritikan dan keluhan itu adalah hadiah sebagai awal untuk melakukan perbaikan yang lebih baik. 

    "Kami setiap bulan merekap keluhan dan jenisnya, seperti Keluhan sarana dan keluhan SDM, nanti kita akan lihat keluhan mana yang prioritas untuk diperbaiki, " tuturnya. 

    Terpenting lanjut Dirut, lestarikan budaya tidak saling menyalahkan. Ketika budaya ini diimplementasikan, tentu bukan menunjuk bahwa si A atau si B yang salah. Akan tetapi, mencari proses mana yang dianggap keliru. 

    "Kita tidak cari mana yang salah, tetapi mencari proses mana yang salah untuk mendapatkan perbaikan yang lebih baik. Intinya pada proses, " terangnya.

    Ditambahkan, rumah sakit yang baik itu bukan rumah sakit yang tidak punya masalah. Tetapi, rumah sakit yang baik itu adalah rumah sakit yang mampu mencari solusi dari masalahnya supaya tidak jatuh lagi kelubang yang sama. 

    "Saya sampaikan ke teman-teman Wartawan, LSM dan Tokoh Masyarakat kritik kami, tetapi melalui jalur yang benar agar tersampaikan. 
    Kritikan teman-teman ini akan menjadi bahan bagi kami untuk memperbaiki diri, " tambahnya.


    Penulis: Syamsir.

    jeneponto sulsel
    Muh. Andhi Syam

    Muh. Andhi Syam

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Tamalatea Gencar Operasi Miras Jelang...

    Artikel Berikutnya

    Polres Jeneponto Gelar Press Release Akhir...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru Diprediksi Capai 110 Juta Orang, Polri Siapkan Strategi Lalu Lintas
    Satgas Yonzipur 8/SMG Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal di Perbatasan RI-Malaysia
    Kapusbintal TNI: Peningkatan Ekonomi Mustahik Melalui UMKM
    Tim Persit Puspenerbad Juara Lomba Voli Antar Cabang Sejajaran PG Mabesad
    Ribuan Massa Nomor 2 Kepung Kantor Bawaslu Jeneponto, Sebut PSU di TPS 2 Boronglamu Terkesan Dipaksakan
    Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Sulsel, Salmawati Paris Tancap Gas Serap Aspirasi Masyarakat di Jeneponto
    KPU Jeneponto Angkat Bicara Terkait Video yang Beredar Viral di Media Sosial, Begini Penjelasannya
    Kerja Ekstra, Plt. Kadis Dukcapil Jeneponto Tak Main-main Implementasikan Inovasi Jemput Bola
    Usai Libur Panjang, Ratusan Warga Padati Kantor Disdukcapil Jeneponto
    Debat Publik Kedua di Makassar, Paslon Bupati Jeneponto Paris dan Islam Tampil Totalitas Paparkan Visi - Misi
    Ribuan Massa Nomor 2 Kepung Kantor Bawaslu Jeneponto, Sebut PSU di TPS 2 Boronglamu Terkesan Dipaksakan
    Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Sulsel, Salmawati Paris Tancap Gas Serap Aspirasi Masyarakat di Jeneponto
    Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pilgub Selesai, KPU Jeneponto Temukan 15 Lembar Surat Suara Rusak
    KPU Jeneponto Gelar Simulasi Putungsura Pilkada 2024, Ini Tujuannya
    KPU Jeneponto Gelar Debat Publik Pertama di Hotel Four Ponit Makassar, 4 Paslon Cabup dan Cawabup Tampil Memukau
    Sah.! Empat Paslon Bupati Jeneponto Resmi Mendaftar, Ketua KPU Asming: Semua Berkas Syarat Calon Lengkap dan Benar
    KPU Jeneponto Gelar Bimtek Persiapan Rekruitmen KPPS Pilkada Serentak 2024, Ini Tahapannya
    Baliho PASMI Mendominasi di Jeneponto, Do'a dan Dukungan Masyarakat untuk Paslon Bupati Paris-Islam Terus Mengalir
    KPU Jeneponto Bekali Pengetahuan Seluruh PPK dan PPS Bimtek TOT untuk KPPS pada Pilkada Serentak Tahun 2024

    Ikuti Kami